Home Tugas News Gunadarma 21cineplex

Jumat, 02 Oktober 2009

Bisnis Saat Lebaran



Menjelang lebaran, budaya masyarakat Indonesia adalah pulang kampung. sudah jelah bahwa mereka ingin merayakan Idul Fitri bersama sanak saudara. di saat lebaran inilah saatnya bagi para pemilik usaha untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, khususnya bisnis rental mobil. bagi para pemudik yang tidak memiliki kendaran pribadi mereka bisa menggunakan jasa peminjaman mobil ini. sudah jelas sekali bagi pemilik usaha rental mobil ini ingin mendapatkan keuntungan yang besar, sehingga tarif yang dikenakan lebih besar dari hari - hari biasa.

Untuk tarif sewa mobil seperti Avanza, xenia, Apv, dan Kijang dikenakan Rp 450.000/hari. tarif ini naik dari hari biasanya yaitu Rp 300.000. khusus bulan ramadhan ini, bagi para pemudik yang mungkin keberatan untuk tarif harian, pihak rental pun menyediakan tarif paket kisaran harga Rp 1.500.000/5 hari, untuk tujuan Yogyakarta, Semarang, Kebumen, dan sekitarnya. tarif itu tidak termasuk ongkos bensin dan supir. bagi para pemudik tarif itu tidak jadi masalah demi berlebaran bersama keluarga.

Fenomena di hari Lebaran ini telah terjadi di Indonesia sejak lama, mereka mengumpulkan uang dengan bekerja selama 1 tahun, namun habis dalam beberapa hari saja. tapi uang tidak seberapa demi berkumpul di hari yang Fitri ini dan bersenang-senang bersama keluarga sungguh sangat terasa bahagia. Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar